Selasa, 24 November 2009

Perkembangan teori manajemen

     perkembangan teori manajemen antara satu teori dengan teori yang lainnya berbeda, menurut pada pandangan manajemen saat itu. Semua teori manajemen tersebut adalah baik dan saling melengkapi satu dengan yang lainnya.

    Diharapkan para manajer saat ini menggunakan manajemen ilmiah yang berdasarkan pada ilmu pengetahuan. Sebab dalam teori Ilmiah ini telah benar-benar dengan kondisi saat ini, dimana para pekerja tidak lagi dianggap sebagai mesin ataupun robot,pekerja perlu perhatian dari atasannya agar mau berkerja dan memberikan produktifitas yang tinggi.

    Prinsip-prinsip dan teori manajemen membuat lebih mudah bagi para manajer untuk memutuskan apa yang harus dilakukan agar dapat menjalankan fungsinnya secara efektif.

   Empat prinsip dasar teori ilmiah harus benar-benar dapat di terapkan dalam organisasi agar dapat mencapai tujuan yang efisien dan efektif.

   Empat belas prinsip manajemen dari Fayol merupakan satu kesatuan yang utuh agar organisasi berjalan dengan baik dan tujuan dapat tercapai dengan bantuan kerjasama antara manajer dan pekerja.

   Aliran hubungan manusiawi menyarankan penggunaan teknik-teknik dari psikologi yang di hubungkan dengan perilaku manusia.

   Aliran manajemen memandang bahwa faktor kunci sukses atau kegagalan pencapaian tujuan tergantung pada unsur manusianya olehkarna itu manajer perlu di beri latihan dalam pemahamaan prinsip-prinsip dan konsep manajemen pengawasan harus di bangun atas dasar pengertian positip yang menyeluruh mengenai karyawan dan reaksinya.

   aliran kuantitatif ditandai dengan berkembangnya tim-tim riset operasi dalam pemecahan masalah-masalah.

   Pendekatan sistem bermaksud untuk memandang organisasi sebagai suatu kesatuan yang terdiri dari bagian-bagian yang saling berhubungan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar